Article Detail

Pendampingan PjBL Kelas 7B, 6 September 2021

Kegiatan Pendampingan PJBL Kelas 7B

Acara pendampingan PJBL pada hari Senin tanggal 6 September 2021. Acara pendampingan PJBL kelas 7B dimulai pukul 07.35 WIB dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Thomas Alvino. Pada awalnya, belum semua murid mengikuti zoom ini, tetapi seiring berjalannya waktu, semua murid terkumpul.

Bu Ningsih memulai pembicaraan dengan proposal kegiatan PJBL kelas 7 dan membahas mengenai driving question beberapa mata pelajaran, seperti IPS, PJOK dan lain-lain. Kemudian setelah itu, bu Ningsih membuka break out room pada zoom agar setiap kelompok dapat berdiskusi mengenai proyek PJBL ini. Walaupun begitu, bu Ningsih tetap memantau perkembangan dan cara berdiskusi setiap kelompok. 

Setelah selesai berdiskusi, bu Ningsih mengevaluasi cara berdiskusi anak-anak yang kurang tepat yakni membagi tugas tanpa diskusi, juga ada beberapa kelompok yang diam saja saat diskusi dan lain-lain. Sebelum zoom diakhiri, bu Ningsih mengingatkan agar setiap anak mengikuti pertemuan berikutnya. Lalu zoom ditutup pada pukul 10.28 WIB.

Kami beristirahat dan melanjutkan zoom ke-2 pada pukul 11.00 WIB. Pada pukul 11.05 WIB zoom dimulai dengan 88 peserta, acara dibuka dengan doa yang dibawakan oleh Natan dari kelas 7C. Lalu acara dimulai dengan bu Yulia yang menerangkan mengenai materi poster (manual), kriteria penilaian proyek PJBL dan motif-motif ragam hias. Bu Yulia juga memberi contoh motif ragam hias untuk menjadi ide bagi kita, anak kelas 7. Lalu bu Yulia membuka sesi tanya jawab. Pada sesi ini, Audrey menanyakan “Apakah materi PKN juga dimasukkan ke dalam poster?”. Lalu pertanyaan ini dijawab dan dijelaskan, dan ada beberapa pertanyaan lainnya. Sebelum acara ditutup, bu Yulia share screen lagu yang pernah ditampilkan saat PJJ, dan kami semua ikut bernyanyi. Lalu doa penutup yang seharusnya dipimpin oleh Clairine dari kelas 7A digantikan oleh Abel dari kelas 7A, karena Clairine menghilang saat dipanggil. Demikian zoom ditutup pada pukul 10.43 WIB. Michael Giuseppe

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment