Article Detail
Bisa Memilih Itu Berani
Salah satu materi yang menarik dalam pembelajaran online masa Pandemi ini adalah webinar tanggal 15 Juni 2020 lalu dengan tema “Main Game? Siapa Takut! Game adalah sesuatu yang dekat dengan peserta didik dan cenderung menjadi tempatnya melakukan kesenangan yang malah menjadi kebablasan dan membuat tak sedikti orangtua meradang dibuatnya.
Melalui sharing dengan orangtua Sean dan Cleo, peserta didik dari SD Tarakanita Gading Serpong, Yusup Martyastiadi yang menjadi sumber belajar lintas wilayah, diharapkan peserta didik lebih dapat memahami bagaimana seharusnya kehadiran game ini bagi mereka. Dapat menjadi pedang bermata dua. SIsi positifnya tentu lebih dari satu dan sisi negatifnya pun tak kalah banyak. Dalam webinarnya, Om Yusup mengatakan bahwa yang terpenting adalah pandai membagi waktu dan mulai belajar bagaimana menciptakan bukan mengkonsumsi.
Dengan diberikan Scratch yaitu link yang berisi dasar membuat sebuah permainan digital, diharapkan peserta didik berani menco ba menciptakan permainannya sendiri.
Comments
-
there are no comments yet
Leave a comment